Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok, Dijamin Ampuh & Berhasil

Meski perokok tahu bahwa di dalam sebatang rokok terkandung ribuan bahan kimia yang diantaranya memiliki sifat beracun, namun banyak diantara perokok yang masih saja merokok. Hal tersebut wajar karena rokok mengandung zat yang bikin ketagihan. 

Bagi Anda yang sedang berusaha untuk berhenti merokok, berikut tips atau cara cara berhenti merokok yang dijamin ampuh dan terbukti berhasil.

  1. Fokus pada manfaat tidak merokok. Tidak merokok mendatangkan banyak manfaat. Diantaranya adalah meningkatkan kesuburan, memperbaiki performa hubungan seksual, senyuman tampak menawan, terhindar dari penyakit yang mematikan, serta menghemat banyak uang. Oleh karena itu, ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok, fokuslah pada manfaat-manfaat tersebut. Mulailah berpikir bahwa berhenti merokok akan membuat wajah Anda lebih segar dan awet muda. Dengan demikian, Anda akan sedikit demi sedikit menjauhi rokok.
  2. Minta dukungan orang terdekat. Sampaikan niat untuk berhenti merokok pada orang terdekat baik itu keluarga atau pun pasangan. Mereka pasti akan membantu meningkatkan kebiasaan untuk berhenti merokok. Anda juga bisa mengajak teman-teman perokok aktif untuk berhenti merokok sehingga Anda benar-benar terbebas dari keinginan untuk merokok.
  3. Rutin berolah raga. Menggerakkan tubuh terbukti bisa membantu mengalihkan perhatian saat hasrat merokok muncul. Anda dapat menggerakkan tubuh seperti berlari atau berjalan kaki keliling komplek, lompat tali atau skipping, sit up, atau bersepeda.
  4. Siapkan cemilan. Setelah makan, keinginan untuk merokok biasanya meningkat. Untuk mengganti rokok, Anda bisa menyiapkan cemilan ringan atau permen karet sebagai pengganti rokok.
  5. Hindari kebiasaan yang membuat Anda menghisap rokok. Minum kopi, bekerja malam, dan begadang biasanya menjadi alasan bagi Anda untuk merokok. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hal-hal tersebut. Namun jika Anda tetap perlu melakukan aktivitas tersebut, ganti rokok dengan produk susu hangat.
  6. Sibukkan diri. Sebuah penelitian membuktikan bahwa keinginan untuk merokok akan lebih tinggi sata tangan tidak melakukan aktivitas. Oleh karena iti, sibukkan tanganmu dan dirimu dengan kegiatan baik.
  7. Bulatkan tekad untuk tidak merokok. Tidak sedikit orang melanggar janjinya ketika mengatakan tidak akan lagi merokok. Jika Anda mengalami hal sama, terapkan sistem denda. Buat aturan sendiri jika Anda merokok, Anda harus membayar denda, misalnya dengan memberikan sejumlah uang pada pasangan.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung