Cara Membersihkan Nikotin di Paru-Paru

Cara Membersihkan Nikotin di Paru-Paru Secara Alami

Meski terasa menyenangkan, merokok adalah kegiatan yang mematikan. Dalam sebatang rokok yang di hisap banyak sekali terkandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Tidak heran, perokok lebih rentan terkena berbagai macam penyakit terutama yang berhubungan dengan alat pernafasan. Misalnya asma, pneumonia, sampai kanker paru-paru.

Nikotin adalah salah satu zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok. Nikotin pula yang menjadikan rokok sebagai candu. Nikotin akan beredar di seluruh pembuluh darah perokok dan sulit hilang dari tubuh sekalipun perokok sudah tidak merokok lagi. Untuk menghilangkan nikotin di dalam tubuh diperlukan waktu sampai bertahun-tahun. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat menghilangkan nikotin dalam tubuh. Berikut kami berikan tips membersihkan paru-paru dari nikotin secara alami.

  1. Mengonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis adalah buah yang tidak hanya terkenal karena kandungan vitamin C, tetapi juga kaya akan vitamin-vitamin yang baik untuk mengurangi kadar nikotin pada paru-paru. Anda yang ingin membersihkan tubuh dari nikotin, rutinlah minum air perasan jeruk nipis.
  2. Perbanyak konsumsi makanan beromega 3. Ikan salmon, lobster, kepiting, dan tuna adalah contoh makanan yang kaya akan kandungan omega 3. Menurut penelitian, omega 3 memiliki peran untuk membersihkan paru-paru dari nikotin.
  3. Mengonsumsi kedelai. Kedelai adalah bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan seperti susu, tahu, dan tempe. Jika Anda rutin mengonsumsi kedelai, nikotin yang ada di dalam paru-paru akan berkurang kadarnya. Sebuah penelitian di Jepang membuktikan orang yang rutin mengonsumsi kedelai secara perlahan akan terbebas dari sakit paru-paru.
  4. Olahraga paru-paru. Olahraga paru-paru bisa dilakukan dengan latihan meniup saxofon, peluit, terompet, ataupun seruling. Olahraga ini bermanfaat untuk membuat paru-paru tetap sehat sehingga mampu bekerja lebih baik dalam menyuplai oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  5. Mengurangi makanan yang tidak baik untuk kesehatan paru-paru. Sebaiknya Anda mengurangi konsumsi minuman ringan bersoda dan makanan dengan kandungan pemanis buatan.
  6. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar. Perbanyak konsumsi makanan bervitamin tinggi seperti buah dan sayur untuk membersihkan nikotin dari dalam darah dan tubuh.
  7. Berhenti merokok. Tips terakhir namun tidak kalah penting adalah dengan berhenti menyuplai nikotin pada tubuh. Karena akan percuma jika Anda melakukan berbagai tips menghilangkan nikotim dari dalam tubuh, namun Anda masih saja merokok atau terpapar rokok. Oleh karena itu, selain merokok, hindari pula asap rokok dan jangan mau jadi perokok pasif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung