Cara Membersihkan Karang Gigi dan Gigi Kuning

Cara Memutihkan Gigi & Membersihkan Gigi Berkarang

Mempunyai gigi kuning serta berkarang tentu akan mengganggu rasa percaya diri. Karena selain tidak enak dipandang, gigi yang berkarang biasanya akan mengeluarkan bau tidak sedap. Mereka yang bergigi kuning tentu akan malu jika tersenyum lebar. Jika hal ini terjadi pada Anda, berikut kami berikan tips memutihkan gigi yang kuning serta tips menghilangkan karang gigi atau plak secara alami.

  1. Rajin menggosok gigi. Salah satu penyebab gigi kuning adalah jarang menggosok gigi. Mulailah dengan rajin menggosok gigi jika ingin gigi tampak putih dan bersih.
  2. Garam. Ada cara yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya yakni menggosok gigi dengan garam. Caranya pakai garam sebagai pengganti pasta gigi. Cukup basahi sikat gigi pakai air, celupkan ke garam lalu gosoklah gigi. Tips menggosok gigi dengan garam ini bisa dilakukan sehari sekali. Misalnya hanya di pagi hari saja, sedangkan gosok gigi di malam hari sebelum tidur bisa menggunalan pasta gigi.
  3. Lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon baik untuk memudarkan warna kuning serta menghilangkan plak. Anda juga bisa mencampurkan air lemon dengan garam. Caranya mudah. Campurkan garam satu sendok dengan beberapa tetes perasam air lemon. Oleskan campuran tersebut pada gigi, diamkan 10 menit, lalu kumur-kumur untuk membilasnya.
  4. Cuka apel. Terbuat dari sari apel, cuka apel mampu membantu memutihkan gigi secara alami. Larutkan satu sendok cuka apel dalam setengah gelas air putih. Pakai air tersebut untuk berkumur selama beberapa menit. Gosok dengan pasta gigi seperti biasa. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan gigi putih maksimal.
  5. Baking soda. Tidak hanya berfungsi untuk membuat gigi kuning tampak lebih putih, baking soda juga bisa diandalkan untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang membandel. Caranya, celupkan sikat gigi pada baking soda lalu gosokkan pada gigi. Namun jangan lebih dari dua menit dan jangan sampai terkena gusi karena baking soda bisa menyebabkan sensasi panas di mulut.
  6. Kulit jeruk. Setelah mengonsunsi jeruk, jangan buang kulitnya. Gosok gigi kuning Anda dengan kulit jeruk. Setelah terasa kesat, berkumurlah dengan air. Mudah kan?

Selamat mencoba dan ucapkan selamat tinggal pada gigi kuning Anda.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung