Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami

Semua orang pasti pernah mengalami jatuh atau kecelakaan kecil yang menggoreskan luka di kulit. Misalnya luka karena tersiram air panas, terkena knalpot motor, terkena setrikaan, dan lain-lain. Meski luka-luka tersebut akan sembuh dengan cepat, namun biasanya keberadaan luka pada kulit akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri. 

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas luka kulit secara alami dan tradisional. Berikut bahan-bahan yang bisa Anda pakai:

  1. Lidah buaya. Lidah buaya atau aloe vera terkenal sebagai tanaman obat yang paling banyak dipakai di Indonesia. Tidak hanya bagus untuk memelihara kesehatan rambut, lidah buaya juga baik untuk menyamarkan bekas luka pada kulit. Bahkan jika Anda mengalami luka bakar, lidah buaya bisa dipakai untuk mengobatinya. Caranya mudah. Ambil lidah buaya lalu kupas kulitnya. Anda dapat memanfaatkan daging lidah buaya untuk dioleskan pada bekas luka pada kulit dengan teratur. Setelah kering, Anda busa membilasnya dengan air bersih.
  2. Telur. Telur juga bisa membantu menyamarkan bekas luka di kulit. Protein yang terkandung di dalamnya efektif dalam meremajakan kembali kulit yang pernah luka. Protein juga bagus untuk regenerasi kulit sehingga membuat kulit tampak kencang dan mulus. Sebaiknya Anda menggunakan telur ayam kampung yang dibesarkan dengan cara organik agar hasilnya lebih memuaskan.
  3. Mentimun. Sayuran yang satu ini memang multifungsi. Selain bisa menjadi masker alami untuk wajah, mentimun juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka pada kulit. Caranya, jus mentimun sampai halus beserta kulitnya, usapkan pada bekas luka secara merata, diamkan sampai kering, selanjutnya bersihkan dengan air dingin.
  4. Madu. Tidak ada yang meragukan khasiat dan manfaat dari madu. Termasuk untuk urusan perawatan kulit. Cara menghilangkan bekas luka dengan madu adalah dengan menyiapkan madu seperlunya, bersihkan luka pada kulit terlebih dahulu, usapkan madu pada bekas luka, tunggu sampai 15 menit, bilas dengan air bersih.
  5. Lemon atau jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon atau jeruk nipis sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka pada kulit. Caranya, ambil satu buah lemon atau jeruk nipis. Iris membujur lalu berikan sedikit gula pasir. Gosokkan lemon tersebut pada bekas luka selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Demikian ulasan tentang cara menyamarkan bekas luka pada kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung