Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Mencegah & Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Keputihan memang normal terjadi pada wanita. Tetapi jika keputihan terus menerus terjadi, maka akan menyebabkan miss V terasa bau dan gatal-gatal. Hal ini tentu akan membuat rasa percaya diri berkurang bahkan sampai mengganggu aktivitas.

Jika Anda mencium keputihan Anda ternyata berbau, maka bisa jadi keputihan Anda tidak normal. Sebelum membahas inti dari tulisan ini mengenai cara mencegah keputihan secara tradisional, kami akan memberi informasi terlebih dahulu tentang tanda-tanda umum keputihan yang tidak normal.

  1. Berbau. Keputihan normal biasanya tidak berbau. Oleh karena itu, jika Anda mengalami keputihan dengan bau kurang sedap, harap hati-hati karena bisa jadi kuman dan bakteri sedang berkembang biak dalam vagina Anda yang menyebabkna keputihan tidak normal.
  2. Bikin gatal. Gatal yang timbul pada vagina juga merupakan efek dari bakteri dan kuman yang berkembang biak.
  3. Berwarna. Keputihan yang normal berwarna bening. Ketika berubah menjadi putih susu, keputihan juga masih dianggap normal. Namun harap diperhatikan saat keputihan sudah berwarna kuning, hijau, atau coklat, bahkan disertai darah. Hal itu sudah mengindikasikan keputihan Anda tidak normal.

Cara alami menghilangkan & mencegah keputihan tidak normal

Jangan khawatir jika Anda mengalami kondisi tersebut. Berikut cara alami menghilangkan sekaligus mencegah keputihan tidak normal datang kembali.

  1. Kunyit. Anda bisa rutin meminum air perasan kunyit yang sudah diparut. Agar rasanya lebih enak, Anda bisa menambahkan madu. Kunyit baik untuk mencegah keputihan karena kandungan zat anti bakteri di dalamnya.
  2. Bawang putih. Sudah menjadi rahasia umum jika bawang putih mengandung sifat antijamur dan antibakteri. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan rutin pada masakan. Kandungan yang ada pada bawang putih bisa menghambat kinerja bakteri jahat pada area kewanitaan.
  3. Daun sambiloto. Kandungan pada daun sambiloto bisa membantu menghilangkan keputihan membandel. Untuk mengonsumsinya, cukup rebus daun sambiloto lalu minum airnya secara rutin.
  4. Daun sirih. Banyak produk pembersih vagina yang berbahan dasar ekstrak daun sirih. Hal tersebut menandakan bahwa daun sirih memang baik untuk kesehatan organ kewanitaan. Untuk menghilangkan dan mencegah keputihan, Anda bisa rutin merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air lalu minum. Selain itu, air rebusan daun sirih juga bisa dipakai untuk membasuh organ kewanitaan. 

Lakukan hal-hal tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung