Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Pernahkah Anda jengah dengan perut Anda yang buncit dan berlemak? Lemak pada perut atau disebut juga lemak visceral biasanya ditemukan dalam tubuh tepatnya di bawah kulit. Anda yang memiliki perut buncit sebaiknya waspada karena hal tersebut bisa menjadi ciri dari penyakit diabetes, kolesterol tinggi, jantung, dan lain-lain. Oleh karena itu, berikut tips yang paling Anda butuhkan yakni cara mengatasi lemak di perut.

  1. Makan lebih sering dalam porsi sedikit. Saat tubuh merasa lapar sampai berjam-jam, umumnya tubuh ingin mengkonsumsi lebih banyak makanan. Daripada makan 2 sampai 3 kali dalam porsi besar, lebih baik coba makan 5 sampai 6 kali dalam porsi kecil. Dengan makan sampai 6 kali sehari dengan teratur, maka tubuh tidak akan terdorong untuk makan berlebihan.
  2. Perbanyak konsumsi protein daripada karbohidrat. Pilih menu makan berupa ikan, telur, serta daging tanpa lemak yang kaya akan protein. Mengkonsumsi makanan tersebut lebih baik daripada kebanyakan makan nasi. Selain itu, untuk menyusutkan lemak di perut, cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Sebaiknya hindari sayur dan buah kaleng.
  3. Minum. Jika Anda ingin memiliki perut yang rata dan tidak buncit, perbanyak minum air putih dan hindari alkohol. Tubuh Anda akan terus memerlukan air supaya dapat berfungsi secara optimal.
  4. Latihan kardio. Untuk menurunkan lemak pada perut atau pun bagian lainnya, kalori harus dibakar. Salah satu cara membakar kalori adalah dengan latihan kardio seperti berenang, joging, menari, bersepeda, dan tenis. Rutin melakukan latihan kardiovaskular dapat mensuplai oksigen lebih banyak ke tubuh yang membantu pembakaran kalori.
  5. Angkat beban. Olahraga angkat beban baik untuk menginduksi otot perut bekerja keras. Menekan dada contohnya, bisa membuat otot perut bekerja keras sehingga lemak bisa terbakar dan susut.
  6. Cukup tidur. Orang yang kurang tidur terutama tidur kurang dari enam jam perhari berpotensi memiliki kelebihan berat badan. Kurang tidur juga menghambat produksi insulin pada tubuh. Hal tersebut memiliki hubungan dengan nafsu makan yang meningkat serta produksi lemak, termasuk lemak di perut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup

YAZNA

Health & Beauty

Tutup

Masuk

Tutup

Cart (0)

Cart is empty Keranjang Anda masih kosong.

YAZNA

Health & Beauty




Tutup

Tidak dapat Terhubung